KABAR INFO-ID TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

TANDA WANITA YANG SUBUR

TANDA WANITA YANG SUBUR

Sudah lama menikah dan tidak kunjung punya momongan membuat beberapa wanita bertanya-tanya apakah mereka subur atau tidak. Seringkali menstruasi dijadikan patokan kesuburan. Memang memiliki siklus menstruasi yang teratur adalah salah satu tanda yang paling populer bahwa seorang wanita itu subur. Tapi masih banyak tanda lainnya yang bisa menunjukkan apakah seorang wanita subur atau tidak.
TANDA WANITA YANG SUBUR

Tetapi seseorang wanita biasanya tidak akan terlalu yakin atau tahu apakah ia subur atau tidak sampai ia positif hamil. Namun, ada berbagai tanda-tanda untuk mengetahui bahwa seorang perempuan subur. Berikut adalah beberapa tanda-tanda umum untuk mengetahui apakah seorang wanita subur atau tidak, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (6/1/2014):

1. Siklus menstruasi teratur
Ketika Anda tahu tanggal menstruasi Anda dan memiliki siklus normal setiap bulannya, maka itu adalah tanda untuk mengetahui bahwa Anda subur. Seorang wanita yang mendapatkan menstruasinya setiap 24 sampai 35 hari berovulasi secara normal, melepaskan telur bulanan dan itu berarti hormonnya bekerja dengan benar.

2. Siklus ovulasi
Ketika seorang wanita berovulasi, itu adalah waktu terbaik untuk hamil. Jadi, jika Anda tahu kapan Anda sedang berovulasi, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda subur. Kebanyakan wanita berovulasi 14 hari (dalam siklus 28 hari) sebelum periode berikutnya.

3. Memiliki berat badan ideal
Jika BMI (Body Mass Index) Anda sehat dan memiliki berat badan ideal dengan tinggi badan Anda, maka akan membantu Anda hamil dengan mudah. Memiliki badan yang kurus atau kelebihan berat badan menyebabkan masalah jika Anda ingin hamil.

4. Tidak menderita endometriosis
Wanita yang bebas dari fibroid atau endometriosis tidak akan menghadapi kesulitan jika ingin hamil. Fibroid adalah tumor jinak di dalam rahim dan nyeri haid yang sangat parah serta pendarahan yang merupakan tanda-tanda umum dari masalah ini. Jadi sebagai wanita, harus tanggap apabila merasakan nyeri haid yang sangat sakit, bisa jadi itu gejala endometriosis.

5. Terbebas dari penyakit menular seksual (Sexually Transmitted Disease)
Ini adalah salah satu tanda yang paling penting untuk memeriksa apakah Anda subur atau tidak. Anda harus melakukan tes untuk mengetahui apakah Anda menderita penyakit seksual atau tidak. Jika menderita penyakit seksual, itu akan membuat Anda sulit untuk hamil.

6. Tidak merokok
Merokok dapat membuat wanita serta pria menjadi tidak subur. Ini adalah salah satu musuh terburuk. Jika Anda merokok maka segeralah berhenti. Karena merokok dapat mengganggu menstruasi dan siklus ovulasi dan juga merusak sel telur, sehingga akan membuat Anda sulit untuk hamil.

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan yang tidak sopan dan Pesan yang banyak mengandung link akan kami anggap Sebagai SPAM !...

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com