KABAR INFO-ID TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

ISIS tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah

ISIS tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah - Informasi yang di kutip dari kompas.com
Pemerintah Indonesia diminta untuk tegas menyikapi keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang mulai menanamkan pengaruh di sejumlah daerah di Indonesia.


Hal ini dapat dilihat dari adanya deklarasi pendirian ISIS Indonesia di Solo, Bima dan sejumlah wilayah lainnya.

Menurut Ketua Pusat Studi Politik & Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran, Muradi, fenomena ini tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah, karena dapat menjadi sebuah ancaman serius bagi keragaman dan kebhinekaan Indonesia.

Itu dilihat Muradi karena rekam jejak ISIS di Timur Tengah yang menganut paham radikal dengan pendekatan kekerasan yang terlegitimasi agama.


"Pemerintah perlu tegas untuk membatasi perkembangan organisasi radikal tersebut di Indonesia," kata Muradi dalam pernyataan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/8/2014).

Menurutnya pemerintah harus segera membatasi ruang gerak ISIS di Indonesia. Pemerintah perlu mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Densus 88 Anti Teror untuk memformulasikan program Kontra Radikal dan Deradikalisasi secar efektif.

Saat ini, kata Muradi, keanggotaan ISIS di Indonesia telah membengkak mendekati angka 1.000. Angka itu di luar dari jumlah anggota organisasi yang bekerja di bawah tanah.

"Jadi dalam hal ini juga diperlukan pelibatan instansi selain BNPT dan Polri, misalnya TNI, BIN, Kemlu, Imigrasi dan sebagainya," ucap Muradi.
Dia menilai pendirian ISIS juga menjadi titik temu sejumlah figur dan organisasi radikal yang selama ini terkesan adem sejak tewasnya Dr. Azahari dan Noordin M. Top dan kemudian Osama bin Laden.



Published on May 3, 2014 Video ini telah diupload sejak 7 maret 2014. Abu Dzar Al-Iraqi adalah seorang yang pernah berjuang bersama ISIS, bahkan ia pernah ditugaskan oleh ISIS untuk menjabat amir di kota Mayadin - Suriah. Dengan statusnya sebagai seorang amir daerah itu, maka ia tentunya mengenal betul apa yang dilakukan isis dan bagaimana kwalitas para tokohnya. Dalam kesaksian dan nasehatnya, ia menjelaskan bahwa ISIS melakukan pengeboman dengan bom mobil ke markas Ahrar Asy-Syam yang menurutnya mujahidin Ahrar Asy-Syam adalah orang-orang yang baik dan muslim. Ia juga memberi peringatan dan sekaligus nasehat kepada Abu Mush'ab, anggota dewan syariah ISIS juga kepada Abu Bakar Al-Baghdadi secara khusus. Dalam video yang berdurasi 24 menit ini, ia menanyakan dan meminta bukti kepada Jamaah Daulah (ISIS) untuk menyebutkan satu ulama saja yang muktabar yang mendukung tindakan ISIS hari ini, beliau menyampaikan itu karena memang pada kenyataannya tidak ada seorangpun dari ulama jihad muktabar yang memberi dukungan kepada tindakan ISIS, bahkan para ulama jihadis senior itu memberikan nasehat dan peringatan kepada ISIS, seperti syekh Aiman Az-zhawahiri, syekh Abu Muhammad Almaqdisi, syekh Abu Qatadah AlFalisthini, Syekh Abu Basir At-turtusi, syekh Sulaiman Al-Ulwan, syekh Al-Muhaisni dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan yang tidak sopan dan Pesan yang banyak mengandung link akan kami anggap Sebagai SPAM !...

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com